FAQ

Pertanyaan yang sering diajukan

General Question

Spectanizer merupakan salah satu travel agent dan event organizer di Bangka Belitung yang sedang mengembangkan bisnisnya dalam upaya meningkatkan kemudahan dan kenyamanan dalam perencanaan liburan dengan menggunakan www.spectanizer.com sebagai media untuk online booking baik dalam hal tour, ticket pesawat, hotel, transport, sightseeing, dan asuransi perjalanan.

Semua produk yang ada didalam spectanizer.com adalah yang available, karena itu akan sangat membantu Anda untuk menentukan rencana liburan Anda. Selain itu bookingan melalui spectanizer.com diproses sesaat setelah Anda melakukan transaksi, dan Anda akan langsung dihubungi oleh staf professional kami jika membutuhkan bantuan. Selama proses booking pun Anda dapat di bantu oleh staf professional kami yang online melalui Whatsapp messager kami.

Kami menyediakan tour dengan detail lengkap berupa rute perjalanan dengan highlight objek-objek wisata yang dikunjungi, harga tour, pesawat yang digunakan. spectanizer.com juga memiliki fasilitas untuk online booking tiket pesawat, hotel, transport, sightseeing, dan asuransi perjalanan.

Untuk lebih jelasnya atau ada pertanyaan yang belum terjawab, Anda bisa menghubungi Spectanizer.com di e-mail: admin@eventorganizer.co.id , menghubungi kami di 0719 – 9223960 atau bisa di Live Chat.

Bagi Anda yang ingin menjadi member atau anggota Spectanizer.co.id tidak akan dikenakan biaya apapun atau gratis. Dengan menjadi member Spectanizer.co.id , Anda akan mendapatkan kemudahan di dalam melakukan pemesanan atau booking tiket.

Anda bisa melakukan pencarian paket tour di website Spectanizer.co.id dan setelah muncul pilihan anda bisa memilih hotel, individual tour, group tour. Pilihan tersebut ada di menu paling atas website kami. Lalu Anda bisa melakukan pemesanan yang diinginkan.

Q :Sistem pembayaran apa saja yang bisa digunakan di spectanizer.com ?

A :Sistem pembayaran yang bisa digunakan untuk Customer adalah Kartu Kredit, Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, BCA KlikPay, CIMBClicks.

Q :Untuk pembayaran dengan Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, atau Internet Banking, berapa lama batas waktu saya melakukan transfer?

A :Untuk pembayaran melalui Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, atau Internet Banking, Anda diberikan waktu sekitar 120 menit.

Q :Apakah pembayaran via Transfer ATM, khusus untuk bank-bank tertentu saja? Apakah saya bisa menggunakan ATM Banklain yang tidak tertera di spectanizer.com ?

A :Anda bisa melakukan pembayaran via Transfer ATM melalui ATM yang terdapat logo ATM Bersama, Prima, dan ALTO.

Q :Apakah saya bisa menggunakan pembayaran dengan kartu kredit?

A :Selain pembayaran tunai dan debet, Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang berlogo VISA atau Master.

Q :Apakah saya diharuskan untuk membeli bagasi, padahal saya tidak memerlukannya?

A :Setiap maskapai penerbangan akan memberikan bagasi yang sudah termasuk dalam harga tiket (kecuali Air Asia dan Mandala). Ini merupakan kebijakan dari tiap maskapai agar penumpang wajib membeli bagasi.

Q :Bagaimana tiket dikirimkan kepada saya, ketika saya sudah melakukan pembayaran?

A :Electronic Ticket atau E-Ticket akan dikirimkan kepada Anda melalui E-mail yang sudah didaftarkan pada detil kontak yang dapat dihubungi, setelah Anda melakukan pembayaran.

Untuk menggunakan kode promosi atau E-Voucher bisa digunakan sesudah memilih produk pada proses check out dan saat memilih metode pembayaran ada di kolom kiri bawah untuk memasukkan kode promosi. Kode promosi hanya bisa digunakan 1 kali per email atau Voucher.

Untuk mendapatkan kode promosi klik di iklan yang ada di website, di page tersebut akan ada kode promosi dan keterangannya. Sedangkan untuk E-voucher ikuti terus facebook dan Instagram spectanizer dan ikuti kuisnya, di sana banyak hadiah yang menarik termasuk E-Voucher Spectanizer.co.id untuk pembelian produk yang ada di website kami.

Tidak, Spectanizer.co.id saat ini belum memiliki aplikasi mobile.

Question About Tour

Ya, Anda bisa melakukan pemesanan Group Tour langsung di website Spectanizer.co.id dengan meminta penawaran pada kami setelah proses check out produk atau langsung pada link berikut : ADD QUOTE serta bisa menghubungi kami langsung.

Anda bisa masuk melalui tab “Tour” yang ada di halaman home page, dan memilih jenis dan tanggal Group Tour yang diinginkan.

Anda bisa melakukan pembayaran DP saja ataupun bisa langsung membayar secara penuh.

Anda bisa melakukan pelunasan paling lambat 21 hari sebelum tanggal keberangkatan atau sesuai kesepakatan bersama.

Jika dalam kurun waktu 0 – 30 hari maka DP hangus, 30 – 20 hari maka 50% dari total invoice, 19 – 10 hari maka 75% dari total invoice, dan kurang dari 10 hari maka 100% dari total invoice.

Paspor, VISA, sertifikat kesehatan, dan dokumen lain yang diperlukan untuk masuk dalam suatu negara yang benar dan masih berlaku.

Q :Sistem pembayaran apa saja yang bisa digunakan di spectanizer.com ?

A :Sistem pembayaran yang bisa digunakan untuk Customer adalah Kartu Kredit, Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, BCA KlikPay, CIMBClicks.

Q :Untuk pembayaran dengan Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, atau Internet Banking, berapa lama batas waktu saya melakukan transfer?

A :Untuk pembayaran melalui Transfer ATM, Setoran Tunai, Mobile Banking, SMS Banking, atau Internet Banking, Anda diberikan waktu sekitar 120 menit.

Q :Apakah pembayaran via Transfer ATM, khusus untuk bank-bank tertentu saja? Apakah saya bisa menggunakan ATM Banklain yang tidak tertera di spectanizer.com ?

A :Anda bisa melakukan pembayaran via Transfer ATM melalui ATM yang terdapat logo ATM Bersama, Prima, dan ALTO.

Q :Apakah saya bisa menggunakan pembayaran dengan kartu kredit?

A :Selain pembayaran tunai dan debet, Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit yang berlogo VISA atau Master.

Q :Apakah saya diharuskan untuk membeli bagasi, padahal saya tidak memerlukannya?

A :Setiap maskapai penerbangan akan memberikan bagasi yang sudah termasuk dalam harga tiket (kecuali Air Asia dan Mandala). Ini merupakan kebijakan dari tiap maskapai agar penumpang wajib membeli bagasi.

Q :Bagaimana tiket dikirimkan kepada saya, ketika saya sudah melakukan pembayaran?

A :Electronic Ticket atau E-Ticket akan dikirimkan kepada Anda melalui E-mail yang sudah didaftarkan pada detil kontak yang dapat dihubungi, setelah Anda melakukan pembayaran.

Anda bisa menghubungi kami di 0719 – 9223960 atau layanan live chat kami dan staff Helpdesk kami akan senantiasa membantu Anda.

Cara Pemesanan

Untuk melakukan pemesanan hotel di Spectanizer.co.id , anda bisa langsung meng-klik hotel dan memilih area atau langsung nama hotel yang anda inginkan, masukkan tanggal check in dan check out di sebelah kanan, masukkan jumlah orang yang ada dalam satu kamar, lalu akan muncul pilihan beberapa tipe kamar, anda bisa langsung memilih di kolom yang ada di kanan berapa kamar dan klik pesan.

Ya, anda dapat memesan hotel yang berada di luar negeri sesuai dengan hotel yang ada perjanjian dengan Spectanizer.co.id.

Ya, anda bisa melihat informasi hotel mulai dari tipe kamar, alamat dan harga kamarnya semua ada di Spectanizer.co.id.

Untuk pembatalan reservasi hotel bisa anda lakukan jika keberangkatan masih jauh dan harga yang anda pilih bukan NON Refundable Price. Tetapi jika anda memilih harga Non Refundable price maka reservasi hotel tidak bisa dibatalkan meskipun jadwal anda masih jauh.

Ya, harga kamar yang ada di website Spectanizer.co.id sudah termasuk pajak dan biaya lain-lain. Terkecuali biaya laundry, telepon dan mini bar atau pengeluaran pribadi tidak termasuk.

Untuk pemesanan tipe kamar anda dapat melakukan saat pemesanan di website Spectanizer.co.id . Tetapi kami tidak bisa memberikan kepastian karena itu semua berdasarkan kebijakan hotel.

Untuk melakukan pembatalan dan perubahan anda bisa langsung menghubungi Helpdesk kami di (0719) 9223 960 atau live chat.

Informasi Lain-lain

Data yang kami butuhkan untuk melakukan pemesanan tiket adalah, data pribadi kontak yang dapat dihubungi seperti Nama, No. Telp, dan Alamat E-Mail. Dan juga kami membutuhkan Data penumpang, seperti Nama, Tanggal Lahir, No. Identitas, dan juga Kewarganegaraan.

Anda tidak memerlukan paspor ketika Anda ingin memesan tiket pesawat domestik.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Anda wajib menyertakan Nama, No. Telp, dan Alamat E-Mail kontak yang bisa dihubungi oleh Spectanizer.co.id.

Tidak semua maskapai penerbangan dapat melakukan web check-in. Maskapai penerbangan yang bisa melakukan web check-in adalah Air Asia, Lion Air, Citilink, Merpati, dan Garuda Indonesia.

Harga tiket untuk anak-anak mulai diberlakukan untuk usia 2-12 tahun, sedangkan tiket untuk bayi diberlakukan untuk usia di bawah 2 tahun. Setiap maskapai memiliki kebijakan masing-masing untuk harga tiket anak-anak dan bayi.